Daerah

Jaga Kamtibmas Jelang Bulan Suci Ramadhan Kapolres Jakarta Timur Gelar Rembug Warga di Pondok Kopi

0
×

Jaga Kamtibmas Jelang Bulan Suci Ramadhan Kapolres Jakarta Timur Gelar Rembug Warga di Pondok Kopi

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Jakarta) – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly bersama Pejabat Utama dan 3 Pilar Kec. Duren Sawit menggelar rembug warga di Aula Kel. Pondok Kopi Jln. Arabika III No.9 Rt.09/06 Kel. Pondok Kopi Kec. Duren Sawit Jakarta Timur pada Rabu (06/03/24) malam.

Hal ini dilakukan Untuk menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif menjelang bulan suci ramadhan di wilayah Polres Metro Jakarta Timur, dan sebagai upaya mendekatkan diri kepada warga lewat giat atau program rembug warga.

Program rembug warga ini dilakukan dalam rangka untuk mendengarkan aspirasi warga masyarakat secara langsung, serta permasalahan masyarakat dan memberikan solusi yang terbaik dalam permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat itu.

Dalam rembug warga ini Kapolres menyinggung terkait maraknya tawuran yang terjadi di wilayah Duren Sawit.

” Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dari unsur Tiga Pilar maupun perangkat RT RW setempat dalam menjaga keamanan dan menjaga anak maupun remaja dalam mencegah tawuran. ” Ungkap Nicolas

Pihaknya pun mengungkapkan bahwa RT mempunyai peran penting kepada warganya sebagai tulang punggung terhadap warganya.

” Ketua RT harus bisa mendekati merangkul warganya, RT harus paham dan proaktif menyampaikan kepada warganya terkait keamanan lingkunganya dan memberikan masukan-masukan terhadap anak-anak muda yang positif.” Ujarnya.

Ia pun berharap kepada seluruh warga masyarakat yang hadir dalam rembug ini agar memberikan informasi apapun terkait dengan tawuran maupun gangguan keamanan di wilayah nya.

Di sisi lain , salah seorang Ketua RW mengungkapkan bahwa dengan kehadiran mobil patroli Polisi sangat berpengaruh mengurangi tindak kriminalitas di jalanan maupun tawuran yang kerap terjadi.

Pihak RW setempat juga sudah membentuk dua posko guna meminimalisir segala bentuk gangguan keamanan.

Sementara dari perwakilan RW 12 meminta kepada pihak kepolisian untuk terus dilakukan pembinaan melalui kegiatan yang positif.

Kombes Nicolas menambahkan bahwa Polres Metro Jakarta Timur mempunyai program peduli artinya kasih sayang polisi kepada warga, kita melakukan jumat peduli dilakukan sebelum sholat jumat. Dan juga program Mantap dan Taktis.

” Dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Timur, Polres Metro Jakarta Timur dengan Mengedepankan tindakan pencegahan mempunyai program “MANTAP” (Minggu kAsih, seNin pinTar dan jum’At Peduli). Dan Berantas premanisme dan tawuran warga dan pelajar melalui program“TAKTIS” (anTisipasi, urAi, tindaK, Tawuran, bandIt, gangSter). ” Pungkasnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar