Berita

Institusi Pelayanan Terinovatif 2024, Lapas Pasuruan Terima Piagam Penghargaan dari Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu

62
×

Institusi Pelayanan Terinovatif 2024, Lapas Pasuruan Terima Piagam Penghargaan dari Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Pasuruan) 22 Mei 2024 – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Pasuruan menerima piagam penghargaan sebagai “Institusi Pelayanan Terinovatif 2024” dari Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB) pada hari ini. Penghargaan ini diberikan atas komitmen dan inovasi Lapas Pasuruan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para warga binaan.

Acara penyerahan piagam penghargaan berlangsung di Aula Lapas Pasuruan dan dihadiri oleh Kalapas Pasuruan, jajaran pejabat struktural Lapas Pasuruan, serta perwakilan dari AJPB. Dalam sambutannya, Kalapas Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan dan menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas Pasuruan.

“Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik bagi para warga binaan,” ujar Ma’ruf.

Beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh Lapas Pasuruan antara lain:
– Pembentukan program pembinaan kemandirian bagi para warga binaan, seperti pelatihan keterampilan, kewirausahaan, dan pendidikan formal.
– Peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi para warga binaan, dengan menyediakan air langsung minum dengan standar dari Kemenkes, klinik kesehatan yang dilengkapi dengan dokter dan obat-obatan yang memadai.
– Pengembangan program pembinaan kepribadian bagi para warga binaan, seperti kegiatan keagamaan, pembinaan mental, pembinaan kesenian, dan pembinaan karakter.
– Pembentukan program asimilasi dan remisi bagi para warga binaan yang berkelakuan baik, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat dan menjadi warga negara yang produktif.

AJPB dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lapas Pasuruan telah menunjukkan kemajuan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. AJPB juga berharap Lapas Pasuruan dapat terus menjadi contoh bagi instansi lain dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

“Lapas Pasuruan telah menunjukkan bahwa mereka bukan hanya tempat pembinaan bagi para narapidana, tetapi juga tempat pembinaan manusia,” ujar Hendriks, perwakilan AJPB.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa Lapas Pasuruan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para warga binaan dan masyarakat. Lapas Pasuruan diharapkan dapat terus menjadi contoh bagi instansi lain dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan inovatif.

(M.Nur/ Humas Lapas Pasuruan)

Tuliskan Komentar