Berita

Insan Humas Itjen Terpilih Menjadi Penulis Buku Iprahumas Indonesia

1
×

Insan Humas Itjen Terpilih Menjadi Penulis Buku Iprahumas Indonesia

Sebarkan artikel ini
advertisements

Jakarta – Ikatan Pranata Humas (Iprahumas) Indonesia meluncurkan buku “GPR Together, GPR Stonger Dari Humas Pemerintah Indonesia Kita Pulih Bersama”. Sebanyak 111 penulis yang juga Pranata Humas instansi pemerintah mencoba menjelaskannya dalam bahasa yang lugas, ringan dan informatif yang diluncurkan Iprahumas Indonesia, di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Buku ini menjadi bukti, literasi dapat menjadi cara memahamkan tentang agenda besar, bertema dan berdata berat dalam cerita-cerita yang dekat dengan keseharian dan melalui kalimat-kalimat yg mudah dicerna dan dipahami masyarakat.

 

Tiga insan kehumasan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI turut berkontribusi dalam penulisan buku ini, mereka adalah Nurul Badruttamam menulis tentang G20, Etalase Moderasi Beragama untuk Dunia, Desi Hariati dengan Moderasi Beragama Berbasis Literasi Digital, dan Adha Anggraini menyampaikan gagasan Belajar dari Mandalika, Nation Branding Tak Sekadar Jargon.

 

Hal ini diapresiasi oleh Inspektur Jenderal Kemenag RI, Faisal.

 

“Alhamdulillah, selamat kepada seluruh penulis, semoga bermanfaat untuk meningkatkan kinerja Itjen di masa yang akan datang, amin,” tutur Faisal.

 

Nurul Badruttamam, Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Itjen Kemenag RI yang juga salah satu penulis dalam buku tersebut Jumat 4 November 2022 menyampaikan ini merupakan bentuk kontribusi ASN dalam menyambut pagelaran G20 di Indonesia.

 

“Ini adalah salah satu bentuk komunikasi kehumasan yang disampaikan untuk menunjukkan kinerja pemerintah dalam mewujudkan Indonesia maju dan tentunya menyukseskan forum G20,” sambutnya.

Tuliskan Komentar