Berita

Hari Sumpah Pemuda ke-95 Diperingati Di Markas Brimob Kelapadua

0
×

Hari Sumpah Pemuda ke-95 Diperingati Di Markas Brimob Kelapadua

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (DEPOK) – Bertempat di Lapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok, Korbrimob Polri menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Satuan Penjinak Bom Pasukan Gegana Korps Brimob Polri Kombes Pol. Muhammad Ridwan, S.I.K., dan dihadiri oleh para pejabat utama serta para Danmen/Dansat jajaran Korps Brimob pada Sabtu (28/10/2013).

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih, untuk mendoakan para pejuang terdahulu Kombes Ridwan mengajak para peserta upacara untuk mengheningkan cipta, setelah itu upacara dilanjutkan kembali dengan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan teks UUD 1945.

Sebagai anggota Brimob pada saat upacara juga dilakukan pembacaan ikrar Brimob sejati, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia Tahun 1928, pembacaan kongres selesai dilanjutkan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

Ditengah upacara Kombes Ridwan juga menyampaikan sambutan dari Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, S.H., bahwa peringatan sumpah pemuda tahun ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda untuk andil dan mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional.

“Peringatan sumpah pemuda pada tahun ini mengusung tema bersama majukan Indonesia, tema tersebut bermakna untuk menyatukan para generasi muda dapat memajukan dan mengembangkan bangsa Indonesia,” ucap Ridwan.

“Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda untuk andil dan mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya Kombes Ridwan mengatakan setiap pemuda harus mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ini untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

“Setiap pemuda harus mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Jadikan momentum ini untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.” Pungkasnya.

Setelah amanat selesai upacara dilanjutkan kembali dengan menyanyikan lagu Bangun Pemuda-Pemudi, kemudian pembacaan doa, dan dilanjutkan Andhika Bhayangkari setelah itu laporan Komandan upacara dan penghormatan pasukan. Upacara selesai Inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar