Berita

Hari Anak Sedunia, Polsek Jatinegara Terima Kunjungan Anak Paud kenalkan Tugas dan Profesi Polisi

0
×

Hari Anak Sedunia, Polsek Jatinegara Terima Kunjungan Anak Paud kenalkan Tugas dan Profesi Polisi

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (JAKARTA) – Polsek Jatinegara Polres Metro Jakarta Timur menerima kunjungan yang spesial pada peringatan Hari Anak Sedunia, ketika anak-anak sekolah Paud Permata Intan RW 011 datang untuk belajar lebih banyak tentang tugas-tugas seorang polisi. Senin (20/11/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan dan keberlanjutan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita, SH menyambut penuh antusiasme kunjungan dari anak-anak tersebut. Anak-anak diajak berkeliling ke kantor polisi, dimana mereka diperkenalkan dengan berbagai peralatan dan perlengkapan yang digunakan oleh petugas polisi dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari.

Anak-anak Paud Permata Intan sangat antusias dan tertarik dengan apa yang mereka lihat. Mereka diajak untuk melihat ruang operasional polisi, Selain itu, mereka juga diajak melihat berbagai jenis kendaraan dinas polisi, seperti mobil patroli dan motor polisi, yang digunakan oleh petugas dalam mengamankan keamanan lingkungan.

Selama kunjungan ini, Kompol Chintya didampingi Wakapolsek dan anggota juga memberikan penjelasan tentang tugas-tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Anak-anak diajak untuk memahami pentingnya adanya polisi dan peran mereka dalam menjaga keselamatan semua orang. Mereka diberikan penjelasan tentang polisi lalu lintas, polisi patroli, serta tugas-tugas lain yang dilakukan oleh petugas polisi.

“Kunjungan ini merupakan kesempatan yang bagus bagi anak-anak kita untuk belajar lebih banyak tentang tugas-tugas polisi dan mengapresiasi peran mereka dalam menjaga keamanan kita semua. Kami berharap kunjungan ini dapat meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya menjaga keamanan dan menghormati petugas polisi,” ujar Kapolsek.

Tidak hanya mendengarkan penyampaian materi dari personel Polsek Jatinegara, anak-anak Paud yang hadir juga diajak berpatroli dengan mengendarai mobil dinas kepolisian. Antusiasme anak-anak terlihat ketika beberapa dari mereka tidak sabar dan berebut untuk naik mobil dinas kepolisian.

Salah satu perwakilan guru pendamping, Yana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Jatinegara. Yang mana telah berkenan menerima kunjungan puluhan anak Paud Permata Intan.

“Anak-anak terlihat begitu antusias dalam kunjungan ini. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polri dan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini,” ungkap Yana.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan kepada anak-anak mengenai tugas-tugas seorang polisi, tetapi juga dapat membangun hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat sejak usia dini. Dengan memperkenalkan polisi sebagai teman dan pelindung, diharapkan anak-anak akan merasa lebih nyaman dan aman ketika berinteraksi dengan petugas polisi di masa depan.

Polsek Jatinegara berkomitmen untuk terus mendukung edukasi dan memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga keamanan dan menghormati petugas polisi.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar