Berita

Gerakan Anti Radikalisme (GAR) Alumni ITB Mendeklarasikan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

0
×

Gerakan Anti Radikalisme (GAR) Alumni ITB Mendeklarasikan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Tanggerang) – Gerakan Anti Radikalisme (GAR) Alumni ITB mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Juru Bicara GAR Alumni ITB, Ahmad Sarmidi, mengatakan para alumni yang tergabung di GAR ini dari lintas angkatan dan jurusan.

“Kami mendorong supaya Pak Ganjar bisa masuk ke pencalonan, karena hari ini masih banyak yang bertanya soal Pak Ganjar apakah diusung atau tidak, tiketnya dari mana,” kata Juru Bicara GAR Alumni ITB, Ahmad Sarmidi, saat deklarasi di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (12/11/2022).

Sarmidi mengatakan untuk unsur relawan seperti GAR ITB, hal tersebut tak menjadi persoalan.

“Silakan mekanisme politik di partai seperti apa, tapi kami melakukan deklarasi ingin mengatakan bahwa kami mendukung Pak Ganjar untuk ikut kontestasi,” kata Sarmidi.

Lebih lanjut, Sarmidi mengatakan bahwa GAR ITB lahir sebagai tanggapan atas maraknya kasus-kasus intoleransi di tengah masyarakat.

“Mencermati kondisi bangsa dan fenomena-fenomena yang terjadi dan dikaitkan dengan proses Pemilu 2024, maka kami merasa perlu menentukan sikap,” kata Sarmidi.

“Dengan melihat, menimbang, dan mempelajari seluruh aspek-aspek terkait, sesuai amanat Pembukaaan UUD 1945, mempertahankan Bhinekka Tunggal Ika dan falsafah Pancasila, kelanjutan pembangunan bangsa dan negara serta melihat rekam jejaknya yang sejalan kami, maka kami menyatakan tegas mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Capres 2024 di Pilpres 2024,” pungkasnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar