Nasional

Gedung SMP-SMA dan Sains Al-Quran Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta Diresmikan

0
×

Gedung SMP-SMA dan Sains Al-Quran Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta Diresmikan

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com, Yogyakarta – Gedung SMP-SMA dan Sains Al-Quran Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta diresmikan, Selasa (7/11/2023).

Peresmian Gedung baru di komplek Kampus 3 Pondok Pesantren Wahid Hasim Yogyakarta ini, secara simbolik ditandai dengan pemotongan pita oleh Lurah Condongcatur bersama Direktur Pendidikan Pondok Pesantren Wahid Hasyim dan General Manager Yayasan Wahid Hasyim Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Pengasuh PP. Wahid Hasyim, KH. Jalal Suyuthi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah Condongcatur yang telah memprakarsai Pemerintah Kalurahan Condongcatur untuk memberikan dukungan penuh pada Pondok Pesantren Wahid Hasyim, baik berupa peminjaman lahan sebagai fasilitas pendidikan pesantren maupun bantuan yang lainya.

Sementara Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP M.IP, menyampaikan dukungannya pada pesantren yang menjadi salah satu pusat pendidikan Islam yang kebetulan berada di wilayah Kalurahan Condongcatur yang mempuyai ribuan orang santri dan berharap Pondok Pesantren ini dapat bermanfaat bukan hanya pada masyarakat Condongcatur tapi juga kepada bangsa Indonesia.

“Kami bangga diwilayah Condongcatur ada Pondok Pesantren yang betul betul merupakan perwujudan dari sebuah desa yang ada di kota yang luar biasa mempunyai 2700 santri dari berbagai wilayah di Indonesia, yang merupakan sebuah kepercayaan dari masyarakat luas kepada Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta memberikan Amanah putra putrinya belajar, menimba ilmu agama yang nantinya menjadi kebanggaan orangtunya dan daerahnya masing masing,” ucapnya.

Direktur Pendidikan Pondok Pesantren Wahid Hasyim, Reza Jauharul Alam, Lc menjelaskan SMP-SMA Sains Al-Qur’an merupakan Lembaga Pendidikan Islam Modern Berbasis Pesantren dengan Pendidikan yang mengedepankan Sains, Al-Qur’an dan Multimedia yang dikelola dengan Standar Internasional yang memiliki 6 program unggulan pendidikan pesantren yaitu Pendidikan Kepribadian (Akhlaqul Karimah), Tahfidz Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Kajian Literatur Pesantren, Penanaman Leadership dan Program Percepatan Pendalaman Kitab Kuning dengan Metode “Talfif”

“Sholat berjamaah merupakan salah satu kegiatan rutin harian yang dilaksanakan oleh seluruh siswa-siswi SMP-SMA Sains Al-Qur’an dengan didampingi oleh pembina asrama dan juga guru-guru dalam pelaksanaannya, SMP – SMA Sains Al-Qur’an merupakan Sistem Pendidikan Terbaik untuk Generasi Milenial, Kreatif, Inovatif, Berintegritas, dan Mengglobal,” tutupnya.

Tuliskan Komentar