Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista Korem 064/MY, Resmi Dibuka Kasad

Harmoninews.com (Kota Serang) – Kepala Staf Kodam III/Slw Brigjen TNI Widjanarko wakili Pangdam III/Slw menghadiri acara pembukaan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista yang diinisiasi oleh Danrem 064/MY bertempat di Alun-alun Kota Serang Provinsi Banten, Senin (26/12/2022).

Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Pameran akan berlangsung hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No, 69 Kota Bandung seusai mendampingi Pangdam III/Slw melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Subang, Selasa (27/12/2022).

Lanjut Kapendam, dalam kesempatan tersebut, Kasad mengapresiasi apa yang telah dilakukan Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna beserta jajarannya. Ia menyebut, UMKM adalah salah satu sendi yang dapat menopang pemulihan ekonomi di Tanah Air.

“Kita ketahui bersama bahwa UMKM dapat menopang pemulihan ekonomi di Indonesia pasca pandemi Covid-19,” jelas Kasad dalam sambutan.

Kasad menuturkan, kegiatan Gebyar Expo UMKM dan pameran alutsista Korem 064/MY juga menunjukan bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah kesulitan dan harus dapat memberikan solusi untuk masyarakat.

“Untuk alutsista itu tentunya berasal dari rakyat dan untuk rakyat, karena ini merupakan uang rakyat dan kembali lagi untuk kepentingan rakyat,” tambah Kasad.

Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan dirinya bersyukur kegiatan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista dapat dibuka langsung oleh Kasad. Ia menyebut kegiatan itu adalah salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD.

“Kegiatan hari ini merupakan pengejawantahan dari apa yang menjadi kebijakan dari Bapak Presiden dan perintah dari Bapak Kasad,” ungkap Danrem.

“Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, di tengah kesulitan untuk membantu mereka,” sambung Brigjen TNI Tatang Subarna.

Ia berharap kegiatan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista tersebut dapat memberikan dampak signifikan dan menekan laju inflasi untuk kemajuan UMKM di Provinsi Banten.

“Kami juga ingin kegiatan ini dapat menggugah rasa bangga dan cinta masyarakat kepada bangsa dan negara, khususnya bangga menggunakan produk sendiri yakni produk dalam Negeri. Selain itu, untuk memacu gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI),” pungkas Danrem.

Kapendam menambahkan, bahwa pada pembukaan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista itu juga diadakan pencanangan 1.000 unit perumahan, 1.000 angkringan, 1.000 penyediaan air bersih dan pembuatan 10 embung.

Selain itu dalam kesempatan tersebut diberikan santunan kepada anak-anak yang merayakan natal, yatim piatu, anak stunting, anggota yang sakit menahun, jompo, serta LVRI. Pemberian bansos ke tempat Ibadah tiap-tiap Kodim berupa herbel, keramik, semen dan Alquran serta pemberian hadiah kepada Kades terbaik, Babinsa terbaik, Danramil terbaik, Kapolsek terbaik, Babinkamtibmas terbaik, dan Camat terbaik. (Pendam III/Siliwangi).

(M.NUR)

Tuliskan Komentar