Berita

Gagalkan Pencurian Besi Pembatas Jalan, Pasutri ini Diapresiasi Polisi

15
×

Gagalkan Pencurian Besi Pembatas Jalan, Pasutri ini Diapresiasi Polisi

Sebarkan artikel ini

Harmoninew.com (JAKARTA) – Polres Metro Jakarta Utara memberikan apresiasi kepada pasangan suami istri (Pasutri) yang telah menggagalkan aksi percobaan pencurian besi pembatas jalan yang terjadi pada Minggu (17/3) lalu.

Pasutri tersebut yakni Happy Realdy & Nurhayati merupakan warga Tipar Cakung, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

“Kejadiannya (percobaan pencurian) sekitar bulan Maret lalu di Plumpang, pasangan suami-istri itu sempat memvideokan sehingga membuat para pelaku kabur meninggalkan hasil (besi) curianny,” beber Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni di Jakarta Utara, Selasa (14/5).

Ia mengatakan, pemberian apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pasutri tersebut mewakili Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

“Kedatangan kami hari ini ingin menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi dari bapak Kapolres kepada pak Happy dan ibu, yang telah menggagalkan pencurian tersebut,” ucapnya di kediaman Pasutri tersebut.

Roni menyampaikan, apa yang telah dilakukan oleh Pasutri tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus upaya pencegahan tindak kriminal.

“Tentunya hal ini patut jadi contoh bagi warga yang lain, disamping itu upaya memvideokan aksi pencurian sudah tentu sangat membantu kami (kepolisian) dalam mengungkap sebuah kasus tindak kriminal,” tukasnya.

Sementara itu, Nurhayati mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pihak kepolisian kepada dirinya dan suaminya.

“Kami mengucapkan terimkasih kepada Bapak Kapolres dan Kapolsek Koja atas apresiasi dan penghargaannya. Kami siap membantu kepolisian memberantas aksi kejahatan,” ucapnya.

Diketahui, terjadi percobaan pencurian besi pembatas jalan di Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Minggu (17/3) pagi.

Para pelaku berjumlah 3 orang, berusaha membawa besi panjang menggunakan gerobak, namun aksi tersebut divideokan oleh pengguna jalan. Sehingga membuat para pelaku panik dan meninggalkan hasil curiannya di lokasi.

Tak lama kemudian, pihak kepolisian dari Polsek Koja segera ke lokasi dan mengamankan barang bukti besi pembatas jalan bersama gerobaknya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar