Edy Marzuki Nalafraya Guru Pencak Silat Dunia Hadiri Milad Ke-VI SGA di Ciracas

Harmoninews.com (Jakarta Timur) – Edy Marzuki Nalafraya yang merupakan tokoh Betawi Sekaligus Guru Silat tingkat Dunia hadiri Ulang tahun Ke-6 Perguruan Silat Goreng Asem (SGA) Pimpinan Muslim Baihaqi di Aula Kecamatan Ciracas pada minggu (06/11/2022).

Bertemakan Lestarikan dan Junjung Tinggi Pencak Silat Sebagai Budaya dan Bela Diri Asli Bangsa Indonesia di Hadir tamu undangan penting seperti Fahira Idris Anggota DPD-RI  Camat Ciracas Yus Wil Rasyid dan tamu undangan dari berbagai perguruan  pencak silat ternama di antara nya  ;

1.Perguruan silat Ki Atu (guru Mulyadi)

2. Bang Rio (Kobra)

3. Tuan Guru Cang Ujar (Perguruan gombel)

4. Wa Ipeng (Beksi mutiara pancar)

5.Tuan Guru H. Ridwan (Perguruan silat suray)

6. Tuan Guru Cang Uki (PS. Cingkrik siliwa abadi)

7. Tuan Guru Cang Husna (Gombel).

Pada kesempatan tersebut Hj Fahira Idris kepada awak media menyampaikan terima kasih kepada Perguran Silat SGA atas undangannya serta bangga kepada perguruan SGA yang telah melestarikan budaya betawi.

“Saya salut dan bangga kepada temen perguruan Pencak  Silat Sepak Goreng Asem yang telah melestarikan Adat Budaya Betawi terus di lestarikan jangan  sampai hilang”kata Fahira

Dia juga menyampaikan hadiah ulang tahun kepada SGA berupa piagam penghargaan dari DPD-RI atas Milad Ke-6 tahun Perguruan Silat SGA.

“Saya menyampaikan hadiah ulang tahun berupa piagam dari DPD-Ri yang mudah mudahan barokah dan jaya selalu teruntuk SGA”  Ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Sekaligus Pembina SGA Marta Dhinata berharap kedepan nya perguruan silat yang di asuh nya akan mampu bersaing dengan perguruan silat lain nya yang sudah berdiri lebih awal dan akan di kenal baik di Manca negara bahkan luar negeri.

“Dengan adanya Perguruan Silat Sepak Gorengan Asem akan mampu menambah minat kaum muda terutama anak anak Betawi untuk belajar silat Seni bela diri warisan Budaya Indonesia yang sudah terkenal sampai manca negara ujar nya menutup.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar