Berita

Dirbinmas Polda Metro Jaya Gelar Giat Cooling System Dan Silaturahmi Dengan Warga RW 08 Palmeriam Matraman

10
×

Dirbinmas Polda Metro Jaya Gelar Giat Cooling System Dan Silaturahmi Dengan Warga RW 08 Palmeriam Matraman

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (JAKARTA) – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya melaksanakan kegiatan Cooling System dan sillaturahmi dengan tokoh masyarakat di Pos Kamling RW. 08/RT. 02, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (21/05/2024) Malam.

Dalam Kegiatan yang merupakan kebijakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto ini, sebagai pendukung kegiatan Satkamling di Kelurahan Palmeriam Polda Metro Jaya memberikan 4 senter portable dan 20 paket sembako.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polrestro Jaktim, AKBP Aslan Sukastomo, Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo SH., Kanit Bimmas Polsek Matraman Ipda Atmir, Kasi Pem Kelurahan Palmeriam Ibu Puspa Rahayu, Lurah Kelurahan Jatipulo Bpk. Saqwan Gusti, Ketua RW. 08 Bpk. Agus Yulianto, Para ketua RT wilayah RW. 08 Kel. Palmeriam, Bhabinkamtibmas Kel. Palmeriam Aipda Erwin dan Babinsa Kel. Palmeriam Supriyadi serta para Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Palmeriam.

Dalam sambutannya Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan agar Poskamling lebih proaktif sebagai upaya menjaga situasi kondusif, aman dan sejuk dilingkungan RW. 08 Kel Palmeriam dan warga agar proaktif memberikan informasi dengan tujuan upaya early warning system mencegah permasalahan sosial agar tidak menjadi potensi konflik sosial.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol. Badya menggelorakan kebijakan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto untuk menghidupkan kembali Poskamling dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selanjutnya Badya menghimbau agar masyarakat memberlakukan aturan tamu wajib lapor 1×24 jam kepada Ketua RT agar terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

“Saya berpesan agar masyarakat Pro aktif dalam berperan serta dalam giat Siskamling sebagai upaya mencegah gangguan keamanan ditengah masyarakat dan mencegah maraknya tindak pencurian Kendaraan Bermotor atau Curanmor” Katanya.

“Dengan Poskamling ini kita berharap dapat membantu mengurangi kasus-kasus Curanmor atau gangguan ketertiban masyarakat lainnya,” Ujarnya.

Selanjutnya, terkait banyaknya berita-berita hoax yang tersebar di media sosial, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih memilah dimana berita yang baik dan benar atau berita yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dan kegaduhan di masyarakat.

“Polri menghimbau agar bijak dalam bermedsos agar tidak mudah terprofokasi dengan berita hoax dan dapat memilah kebenaran berita baik yg hoax serta berita yang sebenarnya.” Jelasnya.

Diakhir sambutan Badya menghimbau agar setiap warga masyarakat dimulai dari keluarga sampai lingkungan memberikan perhatian khusus dan serius terhadap kenakalan remaja, tawuran serta bahaya narkoba.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar