Dansatma Rumkital dr. Midiyato Suratani Sosialisasikan Pentingnya Berlaku Bijak Dalam Berlalu Lintas Saat Apel Pagi

Harmoninew.com (TNI Angkatan Laut) – Dansatma Rumkital dr. Midiyato Suratani Letkol Marinir Rudi Hartono, M.Tr.Opsla., bertindak sebagai pengambil apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Rumkital dr. Midiyato Suratani Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Kamis (24/11/2022).

Apel pagi yang dihadiri oleh Personel Militer, ASN dan PPNPN Rumkital dr. Midiyato Suratani tersebut dilaksanakan sebagai wujud melatih kedisiplinan dan tanggungjawab bagi setiap personel, serta sebagai sarana penyampaian informasi dan kebijakan dari pimpinan.

Dalam pengarahannya, Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B, yang disampaikan oleh Dansatma Letkol Marinir Rudi Hartono, M.Tr.Opsla, menuturkan bahwa pentingnya pelaksanaan apel pagi bagi setiap personel, apel pagi bukan hanya sebagai rutinitas dan mengikuti aturan saja, namun juga bisa menjadi pusat informasi bagi personel.

“Seluruh personel seharusnya dapat mengupdate berbagai informasi, dan momen apel adalah dianggap sebagai salah satu sarana penyampaian informasi yang efektif”, tutur Dansatma.

“Saat ini masih ada kasus penularan Covid-19 di wilayah Tanjungpinang, tetap waspada, laksanakan protokol kesehatan secara disiplin, apalagi bagi kita semua yang berdinas di rumah sakit, utamakan menjaga kesehatan pribadi masing-masing, agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi seluruh personel TNI dan keluarga serta masyarakat”, tambah beliau.

Selanjutnya, Dansatma berpesan agar kepada setiap personel dan keluarga dapat bijak dalam berlalu lintas, melalui lembar penerangan pasukan disampaikan beberapa penekanan dari pimpinan yaitu larangan memasang stiker TNI AL di plat nomor/body kendaraan untuk mencegah penyalahgunaan, taati semua aturan berlalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan dan identitas pribadi, utamakan faktor keselamatan di jalan, santun dalam berkendaraan dan hindari arogansi. (HUMAS MDT)

(M.NUR)

Tuliskan Komentar