Berita

Danrem 063/SGJ Dampingi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dan Menteri Koperasi dan UKM RI

0
×

Danrem 063/SGJ Dampingi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dan Menteri Koperasi dan UKM RI

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kab. Indramayu) – Danrem 063/SGJ mewakili Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., dalam kegiatannya mendampingi agenda kunjungan kerja Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Maulana Al – Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya ke Kabupaten Indramayu.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw si sela aktivitasnya mengikuti acara Saresehan Pusterad dengan media massa di Jakarta, Kamis (22/09/2022).

Lanjutnya mengatakan, kehadiran Wantimpres ke wilayah Indramayu juga didampingi oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Drs Teten Masduki untuk meninjau gelar produk UMKM, Haul Akbar Habib Umar Bin Toha Bin Yahya ke – 9 pada tahun 2022.

“Gelaran produk UMKM masyarakat Kab. Indramayu yang dikunjungi oleh Wantimpres serta Menteri Koperasi dan UKM RI dilaksanakan di Masjid Agung Indramayu,” ujarnya.

Selain itu, seusai melaksanakan peninjauan terhadap UMKM masyarakat Kab. Indramayu, Wantimpres serta Menteri Koperasi dan UKM RI yang di dampingi oleh Bupati Indramayu, Danrem 063/SGJ, Kapolda Jabar, Wakil Ketua DPRD Forkopimda Indramayu melaksanakan pelepasan Kirab kebangsaan merah putih.

“Dalam rangkaian kunjungan kerjanya juga, Wantimpres beserta para rombongan juga menyempatkan untuk meresmikan Gedung Mini Market yang dibangun oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Tajfidzul Quran Darul Falah Kepolo juga turut memberikan bantuan berupa bangunan mini market dari pegadaian syariah di Desa Singaraja,” jelasnya.

Sementara itu, tujuan dari adanya kegiatan pelepasan kirab kebangsaan merah putih ini untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara serta sebagai simbol dari ungkapan rasa syukur atas terlaksananya Kemerdekaan pada tahun 1945.

Kapendam menambahkan, dalam rangka Haul Akbar Habib Umar Bin Toha Bin Yahya ke – 9 tahun 2022 dengan meninjau UMKM Kab. Indramayu bertujuan untuk memberikan motivasi bagi pelaku UMKM mikro yang berada di wilayah Kab. Indramayu, karena pada dasarnya salah satu yang menjadi tulang punggung perekonomian di Indonesia adalah UMKM mikro itu sendiri. (Pendam III/Siliwangi).

(M.NUR)

Tuliskan Komentar