Berita

Danlanal Simeulue Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Simeulue

12
×

Danlanal Simeulue Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Simeulue

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (TNI AL, Simeulue) – Pangkalan TNI AL Simeulue Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., menghadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Tahun 2024 yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simeulue yang di hadiri sekitar 70 orang, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Desa Air Dingin, Kecanatan Simeulue Timur, Rabu (16/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan legitimasi dan wewenang kepada panitia untuk menjalankan tugas-tugas mereka, serta memastikan bahwa semua anggota panitia memahami peran dan tanggung jawab untuk memperkuat komitmen dan semangat kerja tim, ini adalah titik awal strategis bagi perbaikan kualitas demokrasi, proses Pemilu. Pada pelaksanaan pemilihan sangat rentan dengan penyimpangan, godaan dan memiliki potensi dibajak oleh individu-individu yang tidak bertanggung jawab, pada saat bersamaan ada harapan yang besar dari rakyat agar Pemilu/Pemilihan terselenggara dengan penuh integritas, demi masa depan demokrasi, negara dan bangsa yang lebih baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati diwakili oleh Staf Ahli Marlian, S.I.P., Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., Dandim 0115/Simeulue diwakili Pasipers Kodim 0115/Simeulue Lettu Inf Salman Bakti Daulay, Kaban Kesbangpol Kabupaten Simeulue Sabu Nasir, S.Ag., M.Si., Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Simeulue Heri Ikbal, S.H., Kepala KUA Simtim Illian Hikma, S.HI., Plh. Ketua KIP Simeulue Radian Saleh, S.Pd., Kadis Dukcapil Simeulue Ahmanuddin, S.Ag., beserta tamu undangan.

(M.Nur, Pen Lanal Dumai)

Tuliskan Komentar