Berita

Danlanal Bintan Resmi Buka Turnamen Bola Voli Danlanal Cup I Dalam Rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

0
×

Danlanal Bintan Resmi Buka Turnamen Bola Voli Danlanal Cup I Dalam Rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Bintan) – Bertempat di Lapangan Voli Hang Tuah Lanal Bintan, Turnamen Bola Voli Danlanal Cup I secara resmi dibuka oleh Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (10/08/2023).

Turnamen bola voli tersebut berlangsung dari tanggal 10 – 17 Augustus 2023 yang diikuti oleh 8 (delapan) Tim Bola Voli di Bintan yang terbagi 2 (dua) Grup. Grup A meliputi Tim Lome Nursery, DTO Toapaya, Astaguna, ANC Sri Bintan, sedangkan Grup B meliputi Tim Teluk Sasah, Azis Herbal Tanjung Uban, KSVC Kuala Simpang dan Boss 303.

Dalam Sambutannya, Danlanal Bintan mengatakan bahwa momentum kemerdekaan ini mengajarkan kita tentang perjuangan, pengorbanan dan keberanian para pahlawan yang telah berjuang untuk mencapai kemerdekaan negara Indonesia. Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga simbol semangat kebersamaan dan persatuan kita sebagai bangsa. Sesuai dengan tema HUT RI ke-78, oleh karena itu pertandingan bola voli Danlanal Bintan Cup saat ini mengusung tema “Bersama Lanal Bintan Terus Melaju Meraih Prestasi Bola Voli Untuk Indonesia Maju”.

Melalui kompetisi bola voli ini, mari kita tingkatkan semangat sportivitas dan jiwa kebersamaan diantara kita sebagai insan yang cinta tanah air dan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

Acara turnamen Danlanal Cup I tidak hanya sekedar ajang kompetisi olahraga, tetapi juga merupakan sarana untuk memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan sebagai bangsa.

Kompetisi ini bukan hanya tentang mencari pemenang, tetapi juga tentang semangat sportivitas yang mengajarkan kita untuk menghormati lawan, menerima kekalahan dengan lapang dada, dan mengapresiasi kemenangan dengan rendah hati. Semangat ini seharusnya menginspirasi kita dalam kehidupan sehari-hari, baik di lapangan olahraga maupun di masyarakat. Begitu juga pada saat peserta dan penonton dari berbagai latar belakang berkumpul dalam satu tempat, momen ini menjadi refleksi dari persatuan Indonesia yang menjadi kekuatan besar. Mari kita menjaga semangat kebersamaan ini dan menerapkannya dalam segala aspek kehidupan.

Dalam kesempatan ini, mari kita menghadirkan semangat kebersamaan dan sportivitas yang tinggi dalam pertandingan bola voli ini. Jadikan acara ini sebagai inspirasi bagi kita semua untuk terus menyemai semangat kemerdekaan dan mengokohkan persatuan sebagai ciri khas bangsa Indonesia.

(M.Nur, Pen Lanal Bintan)

Tuliskan Komentar