Berita

Danlanal Bintan Hadir Diacara Musrenbang RPJPD Kabupaten Bintan TA. 2025-2045

0
×

Danlanal Bintan Hadir Diacara Musrenbang RPJPD Kabupaten Bintan TA. 2025-2045

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (TNI AL, Bintan) – Bertempat di Hotel Awandari Resort Bintan, Jalan Raya Kawal No. 26, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., menghadiri Kegiatan Pembukaan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bintan Tahun 2025-2045, Selasa (30/04/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.P.W.K., Barenlitbang Provinsi Kepri Ibu Misni, S.KM., M.SI., Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, S.IP., Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Ibu Fiven Sumanti, S.IP., Kepala Bapelitbang Bintan Supriyono, S.E., M.Si., Danlanaud RHF Kolonel (PNB) Andi Nur Abadi, S.T., M.M., Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., Kapolresta Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Dan Satrad 213 diwakilkan oleh Letda Lek Yuzak Kalamja Satrad 213, Kafasharkan Mentigi, diwakili Letkol Laut (P) Falatehan, Dandim 0315/Tanjungpinang diwakilkan oleh Letda Ind Amsizal Pa Sandi Kodim 0315/Tanjungpinang, Kajari Bintan I Wayan Eka Widdayara, S.H., Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Asisten dan Staf Ahli Setda Kabupaten Bintan, Kepala OPD Kabupaten Bintan, Kabag Se-Setda Kabupaten Bintan, Camat Se-Kabupaten Bintan, Lurah dan Kades Se-Kabupaten Bintan, Tomas Se-Kabupaten Bintan, Para Pimpinan Bank dan Para Pimpinan Perusahaan yang ada di Bintan.

Mengutip sambutan Bupati Bintan sekaligus membuka Musrenbang RPJPD Kabupaten Bintan yang ditandai dengan pemukulan Gong. Adapun sambutan Bupati Bintan mengatakan bahwa RPJPD kita harus bersifat taktis, bukan cuma perencanaan saja, tapi perencanaan yang taktis, visinya juga visi taktis, punya strategi besar tapi juga bersifat taktis. Kita harus memiliki ketaktisan itu semua, saya harap pimpinan OPD yang mengurusi perencanaan bersama timnya menyusun perencanaan itu harus lebih taktis dan lebih detil dan terperinci, ayo kita bulat, merencanakan nasib kita untuk tidak tergeletak oleh badai namun tangguh dan tumbuh ditengah badai. Kita hanya punya satu cara untuk menjadikan semua ini, mari berpegang tangan untuk bergerak seirama menuju bintan maju.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Bintan dengan adanya Musrenbang ini sebagai wadah berkumpul dan bermufakat guna menyelaraskan rancangan rencana kerja daerah dengan usulan dari masyarakat melalui setiap tahapan Musrenbang agar terjadi proses sinkronisasi, rekonsiliasi, serta harmonisasi untuk mencapai kesepakatan bersama mengenai prioritas kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang.

(M.Nur/ Pen Lanal Bintan)

Tuliskan Komentar