Berita

Dandim : Jaga Faktor Keamanan Dan Keselamatan, Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Garjas Periodik dan UKP Tahun 2024

16
×

Dandim : Jaga Faktor Keamanan Dan Keselamatan, Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Garjas Periodik dan UKP Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Guna mengukur kondisi dan kemampuan jasmani prajurit di jajarannya Kodim 0507/Bekasi melaksanakan tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik semester I dan tes Garjas UKP (Uji Kenaikan Pangkat) Tahun 2024 di lapangan serbaguna Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Selasa (14/05/2024).

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para peserta sebelumnya diwajibkan mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum melaksanakan Garjas.

Pelaksanaan Garjas tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0507/Bekasi dengan melaksanakan samapta A dan B yang terdiri dari, lari 12 menit dan Pull-Up, Push-Up dan Shuttle Run.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., menyampaikan, bahwa kegiatan Garjas periodik dan UKP ini merupakan agenda rutin yang terjadwal dalam kalender latihan di Satuan Kodim 0507/Bekasi. Hal tersebut bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani bagi prajurit dan PNS Kodim 0507/Bekasi setiap enam bulan sekali, guna mendukung pelaksanaan tugas.

“Saya berharap para peserta sekalian dapat melaksanakan kegiatan tes kesampataan ini dengan maksimal. Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,” tandasnya.

Kegiatan digelar selama dua hari dengan tujuan semua anggota bisa melaksanakan secara bergantian. Dandim menekankan agar anggota selalu menjaga faktor keamanan karena yang mengetahui kondisi fisik maupun kemampuannya adalah prajurit itu sendiri.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

 

Tuliskan Komentar