Berita

Dandim 0502/JU Sosialisasikan Penekanan Panglima TNI Kepada Anggota

0
×

Dandim 0502/JU Sosialisasikan Penekanan Panglima TNI Kepada Anggota

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Jayakarta – Jakarta Utara) – Zoom meeting yang di pimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dengan seluruh jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU menekankan tentang permasalahan Netralitas TNI pada tahun politik 2024 yang mana rangkaian kegiatan Pemilu sudah di mulai sejak Agustus 2022 untuk pendaftaran Partai Politik.

Perihal penekanan ini wajib disampaikan oleh para Kepala Staf TNI kepada seluruh jajaran dan seluruh anggota TNI dimanapun bertugas dan berada, tidak ada alasan anggota TNI tidak mengetahui dan tidak memahami apa yang di sampaikan oleh Panglima TNI.

Sebagai jajaran Teritorial di wilayah kota Jakarta Utara, Dandim 0502/JU Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS. mensosialisasikan apa yang menjadi penekanan Panglina TNI kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0502/JU melaui zoom meet pada Rabu ( 13/9/2023 ).

Dandim menyampaikan, bahwa Panglina TNI menekankan pada kegiatan Pemilu ini seluruh anghota TNI wajib menjaga Netralitas, artinya tidak mendukung atau memfasilitasi calon legislatif, calon kepala daerah atau calon Presiden manapun atau mendukung partai politik manapun, jadi sebagai TNI tetap pada fungsinya dan tidak terlibat politik praktis, kata Dandim Tri Anggoro.

Selanjutnya sampaikan juga kepada keluarga kita agar hati-hati dan bijak dalam bermedsos jangan berkomentar yang dapat membuat pihak lain tersinggung apalagi sampai berurusan dengan hukum, bila terjadi hal-hal yang bisa merusak nama TNI dalam situasi Pemilu ini segera laporkan kepada atasan masing-masing, agar dapat diambil tindakan yang tepat seperti koordinasi dengan KPU dan Bawaslu, tegas Dandim Anggoro.

(M.Nur, Sumber Pendim 0502/JU)

Tuliskan Komentar