Berita

Calon Prajurit TNI AL Tahun 2023 Sub Panda Lanal Bengkulu Jalani Tes Samapta Jasmani

0
×

Calon Prajurit TNI AL Tahun 2023 Sub Panda Lanal Bengkulu Jalani Tes Samapta Jasmani

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (TNI AL, Bengkulu) – Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu menyeleksi Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karir TNI AL Gelombang II Tahun 2023 melalui Tes Samapta Jasmani yang digelar di Lapangan Olahraga Lanal Bengkulu, Kamis (10/08/2023).

Pajasrek Lanal Bengkulu Letda Laut (E) Soleh meyampaikan, tes kebugaran jasmani atau garjas dan samapta pada TNI bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik, ketahanan, dan kebugaran tubuh yang wajib dimiliki setiap calon prajurit TNI. Untuk itu, seluruh Casis harus menunjukkan kualitas terbaiknya guna memenuhi syarat di seleksi Caba dan Cata TNI AL ini.

Sebelum tes kesamaptaan dimulai, para casis terlebih dahulu melaksanakan tensi, kemudian pemanasan dan peregangan otot yang dipandu oleh Tim Binjas untuk menghindari cidera yang tidak diinginkan.

Para Casis tersebut melaksanakan tes samapta meliputi Baterai A yaitu lari selama 12 menit, kemudian Baterai B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run yang dilanjutkan tes renang dan postur.

(M.Nur, Pen Lanal Bengkulu)

Tuliskan Komentar