Berita

Brimob Go To School Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Penerus Bangsa

0
×

Brimob Go To School Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Penerus Bangsa

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kab. Kubu Raya) – Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan Brimob Go To School disalah satu sekolah yang ada di Kabupaten Kubu Raya. Senin (13/11/23).

Demi menciptakan generasi penerus bangsa yang mengerti akan makna dari Pancasila Satbrimob Polda Kalbar terus melaksanakan kegiatan Brimob Go To School di SMP Imanuel II Sungai Raya. Kegiatan Brimob Go To School pagi hari ini dimulai masih seperti biasa yaitu dimulai dengan melaksanakan upacara bendera yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan edukasi tentang wawasan kebangsaan atau makna dari tiap sila yang terdapat di Pancasila kepada para murid. Nilai Pancasila ini sendiri sangat penting untuk diajarkan sejak dini kepada para murid agar nantinya mereka dewasa mereka sudah terbiasa dengan perbuatan dan tingkah laku yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Selain mengedukasi murid-murid tentang Pancasila dikegiatan Brimob Go To School kali ini personel juga memberikan edukasi tentang bullying, bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba serta mengajarkan akan pentingnya disiplin berlalu lintas kepada untuk keselamatan diri pribadi dan orang lain.

Penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah merupakan permasalahan yang dapat terjadi kepada murid-murid diseluruh Indonesia. Membentengi para murid dari peredaran narkoba dilingkungan sekolah merupakan salah satu upaya pencegahan yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar dan cara ini dinilai efektif sehingga murid-murid mengerti dan paham dari sejak dini bahaya atau dampak negatif yang ditimbulkan narkoba untuk masa depan mereka. “Mengedukasi tentang bahaya narkoba kepada para murid memang tujuan utama kami dikegiatan ini dan cari ini merupakan salah satu upaya kami untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa. Terimakasih kepada para guru karena telah menyambut baik kedatangan kami di SMP Imanuel II dan saya minta kepada para guru untuk tetap dan selalu memberikan wawasan kebangsaan kepada para murid sehingga mereka terbiasa dan mengaplikasikannya dikehidupan sehari-hari mereka” ucap Iptu Hardoyo.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar