Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Cipayung Berikan Pelayanan Kepada Jemaat Gereja yang Melaksanakan Ibadah Dalam Program Minggu Kasih

1
×

Bhabinkamtibmas Polsek Cipayung Berikan Pelayanan Kepada Jemaat Gereja yang Melaksanakan Ibadah Dalam Program Minggu Kasih

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (JAKARTA) – Bhabinkamtibmas Kel. Cilangkap Brigadir Ardy Pratama melaksanakan kegiatan program Minggu Kasih dengan memberikan pelayanan pengamanan pada saat umat Kristiani melaksanakan Ibadah.

Ini dilakukan untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif bagi umat Kristiani pada saat melaksanakan Ibadah hari Minggu, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cipayung melaksanakan pengamanan di Gereja HKBP Cipayung Cilangkap Jakarta Timur. Minggu (21/04/24) sore.

Ini merupakan implementasi program Kapolres Metro Jakarta Timur yaitu Mantap dan Taktis yang digagas Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada para Jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah dari rasa kekhawatiran adanya gangguan Kamtibmas yang berdampak pada saat melaksanakan Ibadah.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas setiap hari minggu
agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya
pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian.

Dalam kegiatan ini bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan Kamtibmas agar selalu menjaga kebersamaan di dalam melaksanakan kebaktian gereja.

” Tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan Warga untuk menjaga agar situasi Kamtibmas tetap Aman Damai dan Sejuk.” Ucap pak Bhabin.

Pihaknya pun apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera melaporkan ke Polsek Cipayung dan bhabinkamtibmas.

Di kesempatan lain PLH Kapolsek Cipayung AKP Maryoto mengatakan bahwa Pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat Gereja, serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja.

“Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan Ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,” pungkas Kapolsek.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar