Berita

Bersih Drainase, Babinsa Koramil 06/Cakung Giat Kerja Bakti

0
×

Bersih Drainase, Babinsa Koramil 06/Cakung Giat Kerja Bakti

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodim 0505/Jakarta Timur) – Bertempat di RT.06/10 Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung bersama Tiga Pilar Penggilingan menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan Drainase saluran air, Kamis (11/01/24)

Babinsa Kelurahan Penggilingan Pelda Aris,S, Serka Rahmadi dan Serda Rushadi bersama Warga, PPSU dan Kasi Ekbang Penggilingan yang melakukan kerja bakti pembersihan drainase saluran air RW.10 Penggilingan.

Kegiatan kerja bakti oleh Babinsa bersama Tiga Pilar dalam rangka antisipasi pencegahan banjir di wilayah binaan Teritorial dan juga pembersihan sepanjang aliran Drainase RW.10, agar saluran air tersebut bersih dari tumpukan sampah daun, ranting pohon dan plastik yang dapat menghambat jalannya aliran air menuju sungai.

Memasuki musim penghujan ini, Babinsa mengajak warga diwilayah binaan Teritorial untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, jaga kesehatan agar dapat melaksanakan aktifitas secara maksimal dan semoga apa yang kita laksanakan dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Pada kesempatan kerja bakti tersebut Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat mengatakan, Drainase saluran air bersih adalah salah satu antisipasi pengendalian banjir,  selain itu juga bisa mengurangi pencemaran air dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas air kali agar tetap berfungsi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dan juga dibuat Lubang penyerapan air agar bisa membantu mencegah terjadinya banjir
Biasanya di daerah padat penduduk drainasenya buruk karena kurangnya daya serap air oleh tanah. Dengan membuat lubang resapan biopori, dapat membantu air untuk segera masuk ke dalam tanah. Selain itu, sampah organik yang ada di dalam lubang merupakan makanan dari cacing tanah, tutup Danramil.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

Tuliskan Komentar