Berita

Bersama Warga, Koramil 02/Pondok Gede Laksanakan Karbak Bersihkan Saluran Air

19
×

Bersama Warga, Koramil 02/Pondok Gede Laksanakan Karbak Bersihkan Saluran Air

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Dalam rangka penanggulangan banjir dan pencegahan penyebaran wabah penyakit DBD akibat nyamuk, Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi terus melakukan kegiatan Karya Bakti TNI bersama tiga pilar dan warga masyarakat.

Kali ini pelaksanaan karya bakti TNI yang di lakukan oleh Koramil 02 Pondok Gede dipimpin langsung oleh Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf Akhmad dengan sasaran pembersihan saluran air di Lingkungan Jln. Pertamina B RT 002 RW 08, Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna. Kota Bekasi, Rabu (8/5/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut turut dipimpin langsung oleh Danramil 02 Pondok Gede, Mayor Inf. Akhmad, yang turut di ikuti oleh Lurah Jatiraden, Bapak Agus Budianto, SE., Bhabinkamtibmas kel. Jatiraden Aiptu. Suparno dan Ketua RT 002 RW 08 Kel. Jatiraden, Bapak Robi.

Adapun kegiatan yang di lakukan yaitu Pembersihan lumpur, sampah dan rumput liar yang berada di saluran air di Lingkungan Jln. Pertamina B RT 002 RW 08, Kelurahan Jatiraden, dengan melibatkan sebanyak kurang lebih 30 orang personil gabungan dari Koramil 02 Pondok Gede, Polsek Jatisampurna, Aparatur Pemerintahan, UPTD LH Pondok Gede, Linmas Kel. Jatiraden serta Warga Masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

Terlihat di lokasi kegiatan pelaksanaan pembersihan tersebut dilakukan secara bersama sama, bahu membahu antara Babinsa dengan tiga pilar dan warga masyarakat dengan menggunakan peralatan berupa Cangkul, Garpu Tanah, Sekop, Sapu Lidi, Karung dan Plastik Sampah.

Kepada media pendim Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf Akhmad mengatakan bahwa pelaksanaan Karya bakti TNI yang di lakukan oleh Koramil beserta jajarannya tersebut dalam rangka untuk mencegah terjadinya banjir dan juga mencegah terjadinya penyebaran Wabah Penyakit khususnya demam berdarah dengue (DBD).

“Semoga dengan di bersihkan nya saluran air ini, dapat mencegah terjadinya banjir dan juga mencegah terjadinya penyebaran Wabah Penyakit seperti demam berdarah”,ungkap nya.

“Selain itu, dengan dilakukannya kegiatan pembersihan ini, lingkungan di sekitar sini menjadi bersih dan nyaman untuk di lihat”,ungkapnya.

“Dengan gotong royong dan bekerjasama pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan saat di kerjakan, kita lakukan ini dengan niat tulus ikhlas, sesuai dengan Moto Kodim kami satu hari satu kebaikan, dengan demikian akan menyebarkan manfaat untuk semuanya”,tutup Mayor Akhmad.

Penyampaian ucapan terimakasih turut di sampaikan oleh warga sekitar, “Terimakasih kami ucapkan kepada Koramil Pondok Gede beserta aparatur yang terlibat dalam karya bakti ini, dengan adanya kegiatan karya bakti, lingkungan kami menjadi semakin bersih dan rapih”,ucap

“Terimakasih Pak Tentara, Semoga kebaikan ini bisa di tiru oleh warga masyarakat lainnya”,pungkasnya.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar