Berita

Berbagi Kebaikan, Babinsa Jati Raden Bagikan Nasi Kotak Gratis Kepada Warga Yang Membutuhkan

6
×

Berbagi Kebaikan, Babinsa Jati Raden Bagikan Nasi Kotak Gratis Kepada Warga Yang Membutuhkan

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Babinsa Jatiraden Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi melakukan bakti sosial bertajuk Jumat berkah, dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (10/5/2024).

Pembagian nasi kotak menyasar kepada masyarakat di jalanan seperti tukang becak, pemulung, dan pengamen di sepanjang Jalan Transyogi Cibubur dan Jalan Raya Kranggan, sejumlah 100 kotak.

Kegiatan tersebut terlihat disambut baik warga, karena hal tersebut sangat membantu serta meringankan sedikit beban mereka, terutama ketika siang hari bagi mereka yang membutuhkan makan.

Sesuai informasi yang didapat media pendim, gerakan bagi nasi kotak gratis ini dilaksanakan secara rutin, setiap Jumat.

Serda Lilik Irawan mengatakan, pelaksanaan Jum’at Berkah tersebut merupakan program rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jum’at berkah ini memang rutinitas kami. Tujuannya untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan (kurang mampu),” katanya.

Di tempat lain Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad ngatakan, aksi tersebut juga bagian implementasi dari arahan Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, agar personil TNI peka terhadap masyarakat sekitar.

“Ini implementasi dari arahan Bapak Kasad agar personel TNI tidak boleh melihat masyarakat di sekitarnya ada yang kelaparan,” ucapnya.

Mayor Akhmad menambahkan, program Jum’at Berkah personel TNI tersebut ke depan akan in sya Allah akan rutin dilakukan setiap minggu. “Diharapkan masyarakat yang berkecukupan bisa ikut andil dengan berbagi makanan seikhlasnya baik berupa nasi, kue maupun minuman,” tutupnya.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar