Nasional

Bantuan DPD BMI Banten untuk Korban Gempa Cianjur Disalurkan

0
×

Bantuan DPD BMI Banten untuk Korban Gempa Cianjur Disalurkan

Sebarkan artikel ini

Cianjur – Gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin 21 November 2022 pukul 12.15 WIB meninggalkan duka yang mendalam bagi warga yang terdampak. Gempa berkekuatan 5.6 SR mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, luka berat dan ringan. Ratusan ribu rumah rusak dengan kategori berat, sedang dan ringan.

Menghindari gempa susulan, wargapun diungsikan ketempat yang lebih aman. Pengungsi ini membutuhkan bantuan terutama sembako dan keperluan bayi dan anak-anak.

DPD BMI BANTEN dan DPC BMI Kota Tangerang ikut memberikan bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi.

Bantuan logistik kemanusiasan DPD BMI Banten telah diberangkatkan pada Jumat dini hari, 26 November 2022. “Bantuan ini merupakan inisiatif gotong royong dari DPD BMI Banten dan DPC BMI Kota Tangerang”, ujar Tia Rahmania.

Ketua DPD BMI Banten itu memimpin langsung pendistribusian bantuan ke Cianjur. Bantuan kemanusiaan yang dibawa adalah sardines, pembalut perempuan, pampers dewasa, pampers bayi, energen sereal, sabun mandi, soklin pakaian, dan mie instan.

“BMI Banten sesampainya di lokasi pengungsian jumat malam, langsung melakukan pertemuan session healing therapy”, imbuh Tia Rahmania.

Tia melanjutkan bahwa tujuan healing therapy ini untuk mengurangi pemikiran negatif agar mereka kembali bersemangat. “Anak-anak begitu bersemangat dengan games yang kami berikan”, ungkapnya.

Kita doakan semoga saudara-saudara kita dipengungsian sehat semua dan korban yang belum ditemukan segera diketemukan. “Karena gempa susulan terus terjadi, semoga segera berakhir dan warga bisa menata kembali masa depan mereka pasca gempa ini”, tutup Tia Rahmania.

Tuliskan Komentar