Harmoninews.com (Kab. Bandung Barat) – Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang diwakili Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos., menghadiri peresmian dan penyerahan bedah rumah bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman secara virtual bertempat Kp. Tagog RT 02 RW 03 Desa Mandalawangi, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (13/12/2022).

Mengawali kegiatan, Kasdam III/Siliwangi mengecek secara langsung hasil renovasi Rutilahu milik Bapak Ali (38) di Kp. Tagog Desa Mandalawangi Kec Cipatat Kab Bandung Barat. Bantuan tersebut merupakan bagian dari realisasi program Kasad “Babinsa Masuk Dapur Warga”.

Pada kesempatan tersebut, melalui Vicon Kasdam III/Siliwangi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasad atas bantuan pembangunan Rutilahu yang diberikan kepada warga.

“Terima kasih bapak Kasad, bantuan untuk renovasi rumah Bapak Ali sudah selesai dan dapat ditempati,” terang Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Widjanarko.

Selain bantuan pembangunan Rutilahu, Kodam III/Siliwangi juga mendapatkan bantuan Kasad untuk Bedah Rumah di empat lokasi, yaitu untuk Korem 061/SK berlokasi di Kodim 0608/Cianjur, Korem 062/TN di Kodim 0609/Cimahi, Korem 063/SGJ di Kodim 0604/Karawang dan Korem 064/MY berlokasi di Kodim 0603/Lebak.

Lanjut dikatakan Kasdam, untuk Bapak Ali, selain mendapat bantuan renovasi Rutilahu dari Kasad, juga mendapat bantuan kelengkapan isi rumah dari Kodam III/Siliwangi dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga  Media Nawacita Indonesia Gelar Nawacita Awards 2023

“Untuk Bapak, tidak hanya memperoleh bantuan renovasi, kami juga memberikan bantuan yang berasal dari Kodam, Kodim dan Pemda berupa perlengkapan rumah tangga lainnya. Sehingga bapak tinggal menempatinya saja,” papar Brigjen TNI Widjanarko.

Kasdam III/Siliwangi berharap bantuan Kasad dalam program “Babinsa masuk dapur rumah warga” dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kesejahteraan masyarakat.

Sementara Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengapresiasi terhadap kinerja jajaran dalam merealisasikan program Babinsa masuk dapur warga. Program tersebut sebagaimana perintah Presiden RI Joko Widodo agar dapat membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Baik dari aspek ketahanan pangan, manunggal air, menjadi orang tua asuh anak stunting, food estate dan UMKM.

“Dan program ini yang terbaru, yakni Babinsa masuk dapur warga. Pasca Covid-19 ini banyak warga yang terdampak. Terutama soal perekonomian. Oleh karenanya saya perintahkan kepada Babinsa untuk hadir ditengah-tengah masyarakat. Apapun kesulitannya. Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” Pungkasnya.

Seusai mengikuti Vicon dengan Kasad, Kasdam III/Siliwangi melaksanakan pengguntingan pita tanda diresmikannya penyerahan rehab Rutilahu milik Bapak Ali dilanjutkan pengecekan rumah.

Di akhir kegiatan, Kasdam menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar Kp. Tagog. (Pendam III/Siliwangi).

(M.NUR)

Tuliskan Komentar

Bagikan:
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com