Berita

Bangkitkan Semangat dan Motivasi Belajar, Koramil 03/Teluk Pucung Laksanakan Army Go To School Di MTS Bustanul Ibad/SMK Harapan Baru

0
×

Bangkitkan Semangat dan Motivasi Belajar, Koramil 03/Teluk Pucung Laksanakan Army Go To School Di MTS Bustanul Ibad/SMK Harapan Baru

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Dalam rangka melaksanakan pembinaan kepada generasi muda Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Giat Army Go To School di Sekolah MTS Bustanul Ibad/SMK Harapan Baru, Jl.perjuangan RT 001/RW 004 Kel.Harapan Baru Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi. Senin (28/8/2023).

Pada pelaksanaannya Giat Army Go To School, di awali dengan pelaksanaan upacara bendera merah putih yang di pimpin oleh (Babinsa Harapan Baru) Serma Joko menjadi pembina, yang turut di ikuti oleh Kepala Sekolah, para guru serta staf pengajar dan seluruh siswa siswi sekolah MTS Bustanul Ibad/SMK Harapan Baru.

Dalam kesempatan tersebut Serma Joko turut memberikan penyampaian diantaranya,
1. Hindari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan martabat sekolah ini, seperti bullying, perkelahian antar pelajar, penggunaan atau pengedaran Narkoba.
2. Bangkitkan Semangat dan Motivasi Belajar agar dapat meraih prestasi dan cita-cita untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi ataupun mendaftar menjadi anggota TNI Tamtama, Bintara dan Perwira untuk pria serta wanita agar bisa membanggakan orang tua dan sekolah.

Selain memberikan pembinaan wawasan kebangsaan, dalam kegiatan Army Go To School tersebut juga di lakukan sosialisasi ideologi Pancasila.

Di tempat lain Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto, mengatakan program Army Go to School merupakan salah satu upaya mempersiapkan generasi muda yang tangguh, berwawasan kebangsaan dan mempunyai jiwa nasionalisme.

“Kegiatan Army Go To School baik di tingkat TK, SD, SMP dan SMA tersebut dalam rangka membentuk generasi muda yang memiliki nasionalisme dan kesadaran bela negara agar tidak tersusupi oleh paham-paham selain Pancasila,”

“Pada program Army Go To School kita sampaikan materi wawasan kebangsaan agar generasi muda ke depan menjadi generasi yang tanggu dan mampu melaksanakan tugas-tugas menjaga NKRI di masa yang akan datang,” tuturnya.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar