Berita

Bakti Kesehatan Polres Metro Jakarta Timur Gelar Operasi Katarak Gratis

0
×

Bakti Kesehatan Polres Metro Jakarta Timur Gelar Operasi Katarak Gratis

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Jakarta) – Kegiatan operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Polres Metro Jakarta Timur bekerjasama dengan Alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama, RS Polri Sukanto, Biddokes Polda Metro Jaya, Perdami, ERHA, Alumni SMA Kanisius 92, Himpunan Bersatu Teguh dan Bhayangkari Cabang Jakarta Timur dilaksanakan di RS Bhayangkara TK. I Sukanto Kramat Jati Jakarta Timur. Sabtu pagi (16/09/2023).

Sebanyak 207 orang penderita Katarak melakukan operasi secara gratis di Rumah Sakit Bhayangkara TK I RS. Sukanto.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Timur mengatakan bahwa Tujuan utama dalam kegiatan ini yaitu melaksanakan operasi katarak khususnya bagi masyarakat secara gratis.

“ Terima kasih kepada RS Polri, ERHA, Perdami, Himpunan Bersatu Teguh atas terlaksananya kegiatan operasi katarak gratis ini.” Ungkap Kombes Leonardus

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, mendekatkan Polri dengan masyarakat, memberikan manfaat yang nyata dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan operasi Katarak gratis ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat penderita Katarak yang ada di wilayah Jabodetabek maupun luar daerah sehingga mendapatkan kesembuhan.

“Semua pengobatan ini gratis, ,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Timur, setelah operasi ini, besok Minggu (17/09/2023) dilakukan Post Operasi guna melakukan , pengecekan, pemantauan dan pendampingan pasca operasi maupun nantinya selama masa penyembuhan.

“Pendampingan pasca operasi terus dilakukan hingga pasien benar-benar sembuh,” tutur Kapolres.

Salah satu peserta operasi katarak mengungkapkan kegembiraannya dan ucapan terima kasih kepada Polri, khususnya Polres Metro Jakarta Timur, Maupun pihak-pihak yang membantu karena telah menggelar operasi Katarak gratis bagi dirinya.

“Trima kasih pak Kapolres saya dibantu bisa operasi mata gratis, Alhamdulillah mata saya sudah bisa melihat dan normal kembali.” ungkap peserta operasi.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar