Berita

Bakti Kesehatan Korpri Polri Melalui Donor Darah

0
×

Bakti Kesehatan Korpri Polri Melalui Donor Darah

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (DEPOK KELAPADUA) – Menjelang HUT Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), puluhan anggota Korpri Polri mengikuti kegiatan donor darah dan pemberian bantuan sosial kepada pegawai negeri sipil golongan I, kegiatan berlangsung di Aula Serbaguna lantai 3, RS. Bhayangkara Brimob Jl. Komjen Pol. M. Jasin Kelapadua, Cimanggis Depok. Jawa Barat. Selasa (5-September-2023).
Kegiatan diawali dengan registrasi peserta pada pukul 07.45 WIB dan tercatat sebanyak 365 peserta dari personel Brimob, PNS dan Bhayangkari yang mengikuti donor darah, namun terdapat sejumlah syarat bagi peserta harus dalam kondisi sehat, tekanan darah dan denyut nadi normal.
Kemudian setelah peserta memasuki ruangan dilanjutkan yel-yel Rumah Sakit Bhayangkara Brimob untuk menyambut kedatangan Ketua Dewan Pengurus Korpri Polri Pembina Utama Muda Dr. Niken Manohara, M.Gizi.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Korpri yang sudah menyiapkan acara ini dengan begitu sangat matang, Saya melihat PNS Polri di Korbrimob terlihat sehat segar bugar, hal ini menunjukan tingkat kesejahteraan yang tinggi, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan” Kata Pembina Utama Muda Dr. Niken Manohara, M.Gizi.
Dr. Niken menuturkan, Melalui kegiatan ini setidaknya Korpri Polri berkontribusi untuk memberikan sedikit darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan suplai kebutuhan darah. Dengan harpan kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya, “Semoga tiap tahun tetap terselenggara kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan suplai kebutuhan donor darah,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Korps Brimob Polri Kombes Pol. Danu Waspodo, S.I.K memberikan apresiasi setinggi-tingginya terkait kegiatan positif yang dilkukan Korpri Polri khususnya di jajaran Korbrimob Polri.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Korpri di jajaran Korbrimob bahwasanya memang rangkaian kegiatan Korpri sudah mulai kelihatan menjelang HUT Korpri yang ke 52, seperti kegiatan di Mabes Polri perlombaan senam, dan Alhamdulillah PNS Korbrimob mendapat juara II, semoga kegiatan seperti donor darah sekarang ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” Pungkas Danu.
Salah satu peserta donor darah Bharada Irfan usia 21 Th mengungkapkan, sudah mengikuti donor secara rutin. “Kami rutin melaksanakan donor darah, tiap tiga bulan sekali. Karena yang dirasakan setelah donor darah badan seperti sehat dan bugar kembali,” ujarnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar