Berita

Babinsa Rorotan Ikuti Pelatihan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

0
×

Babinsa Rorotan Ikuti Pelatihan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Jakarta Utara) – Babinsa Koramil/05 Cilincing Kodim 0502/JU Serka Darmansyah mengikuti kegiatan simulasi Pencegahan dan penanggulangan Kebakaran melalui Sosialisasi Pemadam Kebakaran oleh Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran Adm Jakarta Utara di jl.Malaka Bulak RT 03 Rw 13 Kel Rorotan Kec Cilincing Jakarta Utara Selasa, (17/01/2023).

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang,P,hD FHEA melalui Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Suwaryono mengatakan bahwa perlu kita mengadakan Pelatihan Simulasi agar tidak panik sehingga bisa mengurangi resiko atau mencegah bahaya kebakaran yang di akibatkan kebocoran Kompor Gas di wilayah.

Lebih lanjut menurut Danramil tujuan pelatihan ini salah satunya adalah untuk melatih kemampuan Warga Masyarakat dan Juga aparatur Pemerintah yang ada di wilayah , ” dengan seringnya terjadi kebakaran yang di akibatkan Kompor gas bocor, maka dengan di adakanya Simulasi Ini agar kita tidak panik, sehingga dapat meminimalisir kerugian baik materiil maupun korban jiwa, “.

Hadir pada pelatihan tsb Lurah Rorotan Ahmad Pitroh, Babinsa Rorotan, Serka Darmansyah, Ka Damkar Wilyah Rorotan H. Wirawan bersama Anggotannya, Satpol PP Kelurahan Rorotan, Ketua RW 13, Bpk Ayub, Para Ketua RT dan Kader Dawis RW13.

Sumber Pendim 0502/JU

(M.NUR)

 

Tuliskan Komentar