Berita

Babinsa Koramil 02 Pondok Gede bersama Tiga Pilar Dan Warga Bersihkan Taman Bermain

1
×

Babinsa Koramil 02 Pondok Gede bersama Tiga Pilar Dan Warga Bersihkan Taman Bermain

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Pondok Gede, Kodim 0507/Bekasi, bersama Tiga Pilar Dan Warga, menggelar karya bakti pembersihan taman bermain Sari Gaferi di Perumahan Jati Agung 1 Jalan Bukit Besar RT 001 RW 06, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (19/1/2024).

“Kegiatan karya bakti dikoordinir oleh Kapten Inf. Daryono selalu Wadanramil 02/Pondok Gede”, kata Pasi Ter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf. Yos Hendri kepada Media Pendim.

Dalam pers rilis yang diterima Media Pendim, Pasiter Kodim menyampaikan, bahwa pada momentum tersebut kita selaku aparatur teritorial terus mengajak warga untuk selalu peduli terhadap lingkungan yang salah satunya melalui karya bakti ini, terang Kapten Inf. Yos.

Terlihat di lokasi kegiatan para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan aparatur pemerintah dari Kelurahan dan Kecamatan bahu membahu bersama sama membersihkan sampah dan rumput liar yang mengotori Taman bermain Sari Gaferi di Perumahan Jati Agung 1 Kelurahan Jati Bening Baru.

Menurut Kapten Inf. Daryono Wadanramil 02 Pondok Gede menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan secara bersama sama dengan Polri, Aparat kelurahan/kecamatan dan komponen masyarakat lainnya, dengan harapan dapat membangkitkan rasa kepedulian kepada warga di Kelurahan Jatibening Baru terhadap kebersihan lingkungan.

“Melalui hal yang kecil, kita dapat menjaga alam dengan tetap memperhatikan kebersihan di sekitar kita termasuk taman bermain ini,” katanya.

Kapten Daryono juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut mendapat respon baik dari masyarakat sekitar, yang mana kegiatan itu secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME).

“Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian,” jelasnya lagi.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar