Berita

Babinsa Harapan Mulya Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Dengan Puskesmas Bahas Sosialisasi dan Pembinaan Kesehatan warga

0
×

Babinsa Harapan Mulya Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Dengan Puskesmas Bahas Sosialisasi dan Pembinaan Kesehatan warga

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Kodam Jaya, Kota Bekasi) – Babinsa Harapan Mulya Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Sertu Triwidodo dan Serda A.S.Jaelani menghadiri kegiatan rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) terkait Sosialisasi dan pembinaan kesehatan warga, yang di selenggarakan oleh Puskesmas Harapan Mulya, Senin (21/8/2023).

MMD ini di pimpin oleh Kepala Puskesmas dr. Ari Rahayu (Kapuskes Harapan Mulya), di Aula Rapat Kel.Harapan Mulya, Kec.Medan Satria Kota Bekasi. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menjalin kerja sama bersama para Para Ketua RW 1-5, Para Ibu-Ibu Kader Posyandu, Para Ibu-Ibu Kader PKK, Para Tokoh Masyarakat dan Para Pamor Kel.Harapan Mulya.

Adapun yang di bahas dalam kegiatan rapat tersebut mengenai :
1. Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya merokok
2. Masih di temukan BABS
3. Masih ada ibu hamil yang tidak melakukan pemeriksaan di petugas puskesmas
4. Masih ada ibu hamil yang beralih di non fasyankes (paraji)
5. Kurangnya pengetahuan ibu hamil tentang pentingnya minum tablet tambah darah dan tentang bahaya anemia
6. Masih banyak terdapat balita dengan status gizi kurang/buruk
7. Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang Stunting
8. Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang penyakit TBC
9. Kurangnya kesadaran masyarakat tentang pencegahan terhadap penyakit hipertensi, diabetes dan obesitas.

Kepala Puskesmas Harapan Mulya dr. Ari Rahayu dalam sambutannya mengajak seluruh peserta rapat yang hadir agar bersama sama membantu memberikan pemahaman dan sosialisasi terkait kesehatan kepada warganya.

Kepada media pendim Sertu Triwidodo menyampaikan bahwa, dirinya bersama sama dengan aparatur kelurahan dan unsur Terkait lainnya akan terus bahu membahu untuk membangun wilayah yang sehat dengan cara menyampaikan dan memberikan himbauan dan sosialisasi terkait kesehatan kepada warga di wilayah binaannya.

“Pentingnya menjaga Kesehatan bagi masyarakat itu sangat penting, karena itu akan berpengaruh terhadap kehidupan lingkungan di sekitarnya”,ucap Triwidodo.

“Terutama kesehatan, Ibu hamil, ibu yang memiliki bayi dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan negara di masa yang akan datang,”Tambah Sertu Triwidodo.

Di tempat lain, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan, Momentum seperti ini, para Babinsa kami dorong agar selalu berupaya untuk membantu tim kesehatan dalam mensosialisasikan dan menghimbau pentingnya kesehatan kepada warga di wilayah binaannya masing masing.

“Mari kita dukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ajaknya.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tuliskan Komentar