Berita

Awali Tugas, Danlanal Simeulue Laksanakan Entry Briefing

0
×

Awali Tugas, Danlanal Simeulue Laksanakan Entry Briefing

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (TNI AL, Simeulue) 5 Mei 2024 – Dalam rangka mengawali kedinasannya di Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue (Lanal Simeulue), Lantamal I, Koarmada I, Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., didampingi Ketua Cabang 8 Korcab l DJA I Ny. Meylina Oyu Mulia melaksanakan Entry Briefing kepada Prajurit dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Simeulue, bertempat di Balai Prajurit Teuku Umar Mako Lanal Simeulue.

Rangkaian kegiatan diawali penyambutan kedatangan Danlanal Simeulue oleh prajurit dan PNS Lanal Simeulue dengan menyanyikan lagu “selamat datang” serta pemberian syal dan hand bouquet oleh Dandenpomal Lanal Simeulue kemudian menuju ruang balai Prajurit Teuku Umar untuk melaksanakan Entry Briefing.

Dalam kesempatan entry briefing tersebut, Danlanal Simeulue mengawali kegiatan dengan memperkenalkan diri, riwayat penugasan, serta perkenalan seputar lingkup keluarga.

Lebih lanjut, Danlanal Simeulue menyampaikan bahwa sebagai organisasi, Lanal Simeulue harus berupaya menjadi lebih baik. Hal itu diwujudkan dengan kerja sama, motivasi seluruh personel yang dilandasi rasa cinta terhadap profesinya. Kecintaan tersebut akan mendorong prajurit dan PNS untuk berbuat yang terbaik, meningkatkan disiplin serta menguatkan soliditas organisasi.

Dalam kepemimpinan diperlukan kontinuitas agar organisasi dapat mencapai tujuannya. Kebijakan program/kegiatan yang sudah berjalan baik dilanjutkan, yang kurang ditingkatkan, dan yang tidak produktif dihentikan.

Diakhir pengarahannya, Danlanal Simeulue menyampaikan beberapa penekanan antara lain tingkatkan kerjasama, bekerja ikhlas dan bekerja keras dengan disiplin prajurit yang tinggi, tidak melakukan judi online, bijak dalam menggunakan media sosial, serta tidak lupa senantiasa selalu berdoa semoga dengan kebersamaan Lanal Simeulue akan lebih baik kedepannya dan awali hari-hari dengan senyuman.

Hadir pada rangkaian kegiatan tersebut,
Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten Laut (PM) Sukardi, Pasintel Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Amir Husin Lubis, Perwira Staf Lanal Simeulue, Prajurit Bintara Tamtama dan PNS Lanal Simeulue, Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I.

(M.Nur, Pen Lanal Simeulue)

Tuliskan Komentar