Berita

Asah Keterampilan, WBP Perempuan Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Produksi Kue Donat

9
×

Asah Keterampilan, WBP Perempuan Rutan Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim Produksi Kue Donat

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (PASURUAN) – Sabtu (11/05/2024) Pada hari keenam pelaksanaan program tata boga oleh BLK Kabupaten Pasuruan di Rutan Bangil, para WBP perempuan aktif terlibat dalam kegiatan pembuatan kue donat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keterampilan dan pembelajaran di bidang tata boga yang diadakan oleh BLK. Para WBP perempuan dengan antusias mengikuti panduan dari instruktur BLK, belajar langkah demi langkah dalam pembuatan kue donat, mulai dari persiapan bahan hingga proses pengolahan.

Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan, menyambut baik kegiatan pembuatan kue donat ini sebagai sarana pembelajaran yang berharga bagi para WBP perempuan. Dia menekankan pentingnya memberikan kesempatan kepada para WBP untuk mengembangkan keterampilan baru yang dapat membantu mereka ketika kembali ke masyarakat. Bhanad juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para WBP perempuan untuk terus belajar dan meningkatkan diri, sehingga mereka dapat memiliki peluang yang lebih baik dalam memulai kehidupan yang baru setelah menjalani masa hukuman.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, memberikan apresiasi atas partisipasi aktif para WBP perempuan Rutan Bangil dalam kegiatan pembuatan kue donat. Beliau menekankan pentingnya pengembangan keterampilan dan pembelajaran di dalam lembaga pemasyarakatan sebagai bagian dari upaya rehabilitasi dan persiapan reintegrasi sosial. Heni juga mendorong agar kegiatan semacam ini terus dilakukan dan ditingkatkan, sehingga para WBP perempuan dapat memiliki keterampilan yang berguna untuk masa depan mereka setelah keluar dari penjara.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar