Berita

Anak Yatim Piatu, Anak Stunting Dan Warga Jompo Terima Bansos Dari Pangdam III/Slw

0
×

Anak Yatim Piatu, Anak Stunting Dan Warga Jompo Terima Bansos Dari Pangdam III/Slw

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Tasikmalaya) – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo beserta rombongan melakukan pengecekan wilayah dan bakti sosial di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya, Senin (12/12/2022).

Pangdam III/Slw dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta rombongan tiba di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya dan transit di Balai Kota Tasikmalaya, disambut oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, Wakil Bupati Tasikmalaya Bapak Cecep Nurulyakin, Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, Asda 2 Kota Tasikmalaya Bapak Tedi Setiadi, Kasdim 0612/Tasikmalaya, Danramil 1202/Indihiang serta Kapolsek dan Camat Indihiang.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Selasa (13/12/2022).

Lanjut dikatakannya, seusai melaksanakan transit di Balai Kota, Pangdam dan rombongan menuju kediaman Bapak Sani di Kp. Sukasari Kel. Bungursari Kec. Bungursari. Dalam kesempatan tersebut Pangdam melaksanakan penyerahan Bansos berupa 50 paket sembako kepada anak-anak yatim piatu, anak-anak Stunting dan warga jompo masyarakat sekitar serta pemberian Bios 44 DC sebanyak 50 liter kepada masyarakat kelompok Tani Sari 2 Kampung Sukasari Kelurahan Bungursari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya. Dilanjutkan penaburan Bios 44 di lahan sawah yang sudah siap untuk ditanami.

“Bios adalah salah satu program TNI Angkatan Darat dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan guna meningkatkan hasil pertanian, perikanan dan peternakan,” jelas Pangdam.

“Pupuk Bios 44 DC ini, sangat baik untuk meningkatkan organisme tanah, Bios 44 DC merupakan pupuk organik, perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan dan dapat menyuburkan tanaman serta membantu mengembalikan kesuburan tanah,” sambung Pangdam.

Menurut Pangdam, pupuk Bios 44 DC ini sangat baik dan menjadi salah satu solusi bagi kelompok Tani Sari 2 Kp. Sukasari Kel. Bungursari Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya dalam program ketahanan pangan untuk meningkatkan hasil pertanian lebih meningkat sehingga masyarakat lebih sejahtera.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam III/Slw atas bantuan Bios 44 DC kepada warga masyarakatnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pangdam lll/Slw dan seluruh jajaran TNI yang telah memberikan dorongan berupa inovasi pupuk cairan Bios 44 DC. Apalagi bicara ketahanan pangan, tentunya menjadi bahan evaluasi bersama terutama Kota Tasikmalaya yang memiliki keterbatasan lahan. Dengan adanya teknologi Bios 44 DC ini kita sangat berharap lahan yang ada benar-benar bisa optimal,” kata Ivan.

Terkait masalah Bios 44 DC, Ivan meminta agar Dinas Pertanian bisa mempelajari dan melakukan kerjasama dengan Dandim 0612/Tasikmalaya terutama dengan penggunaannya sehingga mampu dapat menghasilkan yang lebih baik meski dengan lahan terbatas. (Pendam III/Siliwangi).

(M.NUR)

Tuliskan Komentar