Berita

Ajarkan Pembuatan Kue, BLK Kabupaten Pasuruan Berikan Pembekalan Kepada WBP Perempuan Rutan Bangil

812
×

Ajarkan Pembuatan Kue, BLK Kabupaten Pasuruan Berikan Pembekalan Kepada WBP Perempuan Rutan Bangil

Sebarkan artikel ini

Harmoninews.com (PASURUAN) – Sabtu (04/05/2024) WBP perempuan Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan pembuatan kue coklat melalui program tata boga yang diselenggarakan oleh Badan Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasuruan. Dalam kegiatan ini, para WBP belajar cara membuat kue coklat dengan bimbingan langsung dari instruktur BLK. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan baru kepada para WBP perempuan sehingga mereka memiliki peluang yang lebih baik untuk mandiri secara ekonomi setelah masa pemasyarakatan.

Dalam arahannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, menyambut baik kolaborasi antara Rutan Bangil dan BLK Kabupaten Pasuruan dalam menyelenggarakan program tata boga bagi WBP perempuan. Beliau menekankan pentingnya pengembangan keterampilan bagi narapidana sebagai bagian dari upaya rehabilitasi sosial. Heni juga mengajak seluruh pihak terkait untuk mendukung dan memfasilitasi program-program seperti ini guna meningkatkan kemampuan dan peluang para narapidana dalam memasuki dunia kerja setelah bebas.

Kegiatan pembuatan kue coklat oleh WBP perempuan di Rutan Bangil merupakan salah satu upaya konkret dalam memberikan pelatihan dan keterampilan kepada narapidana. Melalui kerjasama dengan BLK Kabupaten Pasuruan, diharapkan para WBP perempuan dapat memperoleh keterampilan yang berguna bagi masa depan mereka. Hal ini juga sejalan dengan visi Kemenkumham dalam memberikan kesempatan yang adil dan merata bagi narapidana untuk mendapatkan pembinaan yang bermanfaat demi reintegrasi sosial yang lebih baik.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar