Berita

198 Pasien Jalani Operasi Dalam Rangka Bakti Kesehatan HUT Brimob Ke-78

0
×

198 Pasien Jalani Operasi Dalam Rangka Bakti Kesehatan HUT Brimob Ke-78

Sebarkan artikel ini
advertisements

Harmoninews.com (Depok) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri yang jatuh pada tanggal (14 november 2023), Rumah Sakit Bhayangkara Brimob menggelar kegiatan bakti kesehatan, diwujudkan dalam bentuk operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan sunat massal bertempat di RS. Bhayangkara Brimob Jl. Komjen Pol M. Jasin. Cimanggis. Kota Depok. Jawa Barat (3/11).

Hadir untuk meninjau langsung Kepala Biro Perencanaan Dan Operasional Korbrimob (Karorenminops) Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., yang didampingi Kabid Kesjas Korbrimob, Karumkit Dan Wakarumkit Bhayangkara Brimob.

Adapun bakti kesehatan tersebut sudah berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 1 November sampai 3 November 2023 dengan total keseluruhan sebanyak 198 pasien dengan rincian, 82 pasien operasi katarak, 38 pasien operasi bibir sumbing, dan 78 pasien sunat massal.

Kedatangan Karorenminops Brigjen Pol Drs. Rudy Harianto, M.Si., bersama Kabid Kesjas dan Karumkit untuk memberikan semangat serta mengecek langsung proses jalannya operasi yang dilaksanakan RS. Bhayangkara Brimob.

Tak hanya di Korbrimob Polri, rangkain bakti kesehatan ini juga digelar disuluruh jajaran Satuan Brimob Polda sehingga pelaksanaannya merata diseluruh Indonesia. Karorenminops mengatakan bakti kesehatan merupakan bentuk kepedulian Korps Brimob Polri kepada masyarakat, selain itu kegiatan ini juga untuk mengeratkan hubungan antara Brimob dengan masyarakat.

“Bakti kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Korps Brimob Polri kepada masyarakat, sehingga hubungan Korps Brimob Polri dengan masyarakat semakit erat,” jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan guna membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan penangganan seperti operasi katarak, operasi bibir sumbing dan sunatan.

Dikatakan wati (34th) orang tua pasien, Alhamdulilah saya selaku orang tua sangat berterima kasih atas terselenggaranya bakti kesehatan ini, semoga Brimob selalu hadir ditengah masyarakat selamat ulang tahun ke 78 Brimob.

“Alhamdulilah, pagi ini anak saya bisa mengikuti operasi bibir sumbing dalam rangka hari ulang tahun Brimob ke-78, saya dan seluruh orang tua sangat berterima kasih atas diselenggarakannya kegiatan positif ini semoga Brimob tetap jaya,” pungkasnya.

(M.NUR)

Tuliskan Komentar